Cara Mengatasi Bau di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Bau di Kamar Mandi dengan Bahan Alami

Mengatasi bau di kamar mandi bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu, kebanyakan orang terlalu malas untuk membersihkannya. Hal ini kemudian membuat bakteri dan kotoran jadi menumpuk. Terutama pada saluran pembuangan dan sela-sela lantai kamar mandi.

Bakteri dan kotoran inilah membuat toilet memiliki bau yang tidak sedap. Jika dibiarkan, tentu saja baunya akan semakin parah. Namun Anda tidak perlu panik karena ada beberapa cara untuk menghilangkan bau di toilet dengan bahan-bahan alami.

Cara ini juga tidak sulit untuk dilakukan karena prosesnya sangat sederhana. Tapi tentu saja Anda harus menyiapkan beberapa bahan alami yang akan digunakan sebagai media pembersih. Langsung saja, inilah beberapa cara mengatasi bau di kamar mandi dengan bahan-bahan alami tersebut.

Layanan Kami: Jasa Sedot WC Jakarta Timur Bergaransi

Menggunakan Minyak Kayu Putih dan Larutan Baking Soda

Cara termudah untuk menghilangkan bau apek di toilet adalah menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini memiliki senyawa anti bakteri sangat tinggi. Tak heran jika penggunaannya bisa menghilangkan bau apek yang disebabkan oleh kuman dan bakteri berbahaya di toilet.

Cara melakukannya juga sangat sederhana. Anda hanya perlu meneteskan minyak kayu putih tersebut ke kloset. Terlebih setelah Anda buang air besar. Senyawa anti bakteri yang ada pada kandungan minyak kayu putih ini akan membunuh semua bakteri pada kloset. Jadi bau tak sedap yang muncul pada kloset tidak akan menyebar ke seluruh ruangan toilet.

Cara mengatasi bau yang ada di kamar mandi lainnya adalah dengan menggunakan larutan baking soda. Tak hanya untuk mengatasi bau saja, baking soda ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk membersihkan berbagai jenis barang. Salah satunya tentu saja perangkat di dalam toilet ini.

Selain memiliki khasiat untuk membersihkan barang, kandungan yang ada pada baking soda ini sangat ampuh untuk membunuh segala jenis bakteri. Apalagi jika Anda menambahkan sebuah minyak esensial ke dalamnya. Kombinasi antara baking soda dengan minyak esensial ini menjadi pewangi ruangan yang sangat merelaksasi.

Layanan Kami: Jasa Sedot WC Jakarta Selatan Termurah

Mengharumkan Toilet dengan Menggunakan Air Perasan Jeruk atau Lemon

Trik menghilangkan bau di toilet lainnya adalah menggunakan air perasan jeruk atau lemon. Air perasan dari kedua jenis buah tersebut bisa tahan sepanjang hari. Wangi jeruk ini akan memberikan aroma yang sangat segar di kamar mandi atau kloset Anda.

Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk atau lemon dengan air hangat. Kemudian siramkan larutan tersebut pada titik bau di kamar mandi. Anda juga bisa mengelap bagian yang bau tersebut dengan menggunakan kain yang sudah dicelupkan pada larutan lemon.

Baca Juga6 Cara Mengatasi WC Mampet yang Mudah Dilakukan

Menggunakan Minyak Esensial dan Potpourri

Cara lain yang bisa Anda pilih untuk mengatasi bau kamar mandi adalah menggunakan minyak esensial. Jenis minyak satu ini memang biasa digunakan untuk mengharumkan ruangan, terutama kamar mandi. Varian wangi yang bisa dipilih juga sangat beragam jenisnya.

Sebagai rekomendasi, wangi peppermint, lavender atau lemon merupakan yang sangat lumrah digunakan di kamar mandi. Namun karena minyak esensial ini sifatnya tidak permanen, Anda harus sering mengganti minyak itu sendiri agar wanginya tetap terasa.

Cara terakhir yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan bau di toilet adalah membuat potpourri. Bagi Anda yang masih asing dengan istilah satu ini, foto kombinasi bahan bahan organik yang memiliki aroma khas.

Baca JugaCara Memperbaiki Atap Rumah Bocor yang Mudah Untuk Dilakukan

Di internet sendiri ada banyak referensi yang bisa Anda pilih untuk membuat potpourri ini. Agar wanginya lebih maksimal, Anda bisa menambahkan minyak esensial ke dalamnya. Kami jamin penggunaan potpourri ini akan bisa mengatasi bau di kamar mandi sesegera mungkin.

Chat via WhatsApp
Scroll to Top