Cara Mengatasi WC Mampet dengan Kawat

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Gantungan Baju dari Kawat

Cara mengatasi WC mampet seharusnya bisa disesuaikan dengan penyebab tersumbatnya kloset. Banyak hal yang bisa menyebabkan WC tersumbat, tapi umumnya disebabkan karena ada benda atau sesuatu di saluran kloset yang membuat air tidak dapat mengalir dengan baik sehingga kloset tidak bisa digunakan sebelum diperbaiki.

Selama WC tersumbat, pasti kita bingung saat ingin menggunakannya sehingga terpaksa harus numpang di WC tetangga atau keluarga. Sebenarnya, masalah ini bukan hanya berkaitan dengan fungsinya saja, tetapi juga dapat menimbulkan aroma tidak sedap. Itulah mengapa masalah ini harus segera diatasi dengan tepat.

Banyak benda-benda di sekitar kita yang sebenarnya bisa digunakan sebagai cara mengatasi WC mampet. Umumnya, orang-orang menggunakan penyedot WC untuk mengatasinya, tapi siapa sangka jika ternyata cara ini bisa dilakukan menggunakan gantungan baju yang terbuat dari kawat, bahkan ada beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Layanan KamiJasa Sedot WC BSD City

Kelebihan yang Didapat Jika Gunakan Alat ini

Sebenarnya gantungan baju ini tidak dibuat khusus untuk mengatasi WC mampet karena ada alat lain, seperti penyedot WC. Tapi, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan alat ini karena sangat mudah ditemukan, bahkan hampir setiap rumah pasti memiliki gantungan baju yang terbuat dari kawat.

Selain mudah ditemukan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya karena bisa memanfaatkan gantungan baju yang sudah ada di rumah. Cara mengatasi WC mampet dengan gantungan baju ini memang dirasa lebih efektif karena gantungan baju dengan bahan kawat mudah dibentuk sedemikian rupa.

Seperti yang kita tahu bahwa kloset memiliki bentuk yang melengkung sehingga tidak mudah menemukan alat untuk bisa memasukinya dengan baik. Berbeda dengan gantungan baju berbahan kawat yang bisa dibentuk mengikuti lekukan kloset sehingga memudahkannya untuk masuk dan mendorong kotoran atau benda penyebab mampet.

Layanan KamiJasa Sedot WC Bintaro

Persiapkan Beberapa Jenis Alat yang Digunakan

Penggunaan gantungan baju sebagai alat untuk melakukan cara mengatasi WC mampet hanya bisa digunakan untuk benda yang tersangkut dekat dengan lubang kloset. Ukuran gantungan baju yang pendek tidak memungkinkan untuk menjangkau penyumbat di tempat jauh. Anda bisa menyiapkan gantungan baju berbahan kawat terlebih dahulu.

Pastikan bahwa bahan kawat tersebut mudah dibentuk menyerupai lekukan kloset, tapi tetap kuat untuk mendorong penyumbat kloset. Bagian yang akan dimasukkan ke dalam kloset adalah bagian runcing atau yang digantung, kemudian badannya dibentuk sedemikian rupa hingga membentuk lurus tapi juga mengikuti lekukan kloset.

Layanan KamiJasa Sedot WC Jakarta Selatan

Cara Menggunakan Alat untuk Mengatasi WC yang Mampet

Apabila alat yang digunakan sudah siap, Anda bisa langsung melakukan cara mengatasi WC mampet. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan permasalahan ini, yaitu dengan mendorong penyumbat masuk ke dalam atau mengeluarkan penyumbat. Keduanya tidak membutuhkan cara yang rumit sehingga tergantung kondisi kloset.

Jika Anda ingin mendorong penyumbat kloset tersebut ke dalam, Anda bisa menggunakan ujung yang lancip dalam pipa PC. Tidak perlu mendorongnya terlalu keras karena dengan perlahan saja, Anda sudah bisa memasukkan barang yang menyumbat WC masuk ke dalam hingga ke septic tank.

Cara kedua juga bisa Anda lakukan dengan menarik barang yang menyumbat kloset. Namun, sebelum menggunakan bagian ujung gantungan baju ini pastikan jika Anda telah membungkus bagian tajam dengan kain agar tidak merusak permukaan WC. Dengan begitu, Anda bisa bergerak dengan lebih leluasa saat menggunakannya.

Tidak mudah menggunakan alat tersebut untuk mengatasi WC tersumbat, jadi lebih baik percayakan saja pada jasa penyedot WC profesional dari Jasa milik Mitra Sedotama https://jasasedotwc.id/ . Kami siap membantu Anda melancarkan kembali kloset yang tersumbat dengan kinerja yang memuaskan. Tunggu apalagi, pilih cara mengatasi WC mampet terbaik bersama kami.

Chat via WhatsApp
Scroll to Top